Selasa, 16 Januari 2018

Malaikat Tanpa Sayap

              Hai gais balik lagi di blog gw. Hari ini gw mau bahas tentang sosok ibu. Gw mau tau dong sosok ibu itu buat kalian apa sih ? comment di bawah ya. Nah kalo menurut gw ibu itu adalah malaikat tanpa sayap yang diberikan Tuhan di kehidupan kita. Kenapa ? karena dia tanpa lelah menjaga kita dan melindungi kita. Dia juga yang mengasuh dan mendidik kita sampai sekarang, walupun ayah juga melakukan hal yang sama tetapi pasti ada perbedaannya. Seperti kutipan dari Abdurahman Faiz yaitu bunda adalah yang terhebat di dunia, sebab ia melahirkan kehidupan dan memberi nyawa pada kata cinta. Gw suka banget sama kutipan ini karena artinya yang sangat dalam. Menurut gw arti dari kutipan ini yaitu ibu itu adalah sosok yang sangat hebat karena dia melahirkan seroang anak bahkan ia merelakan nyawanya saat melahirkan demi anak yang ia cintai. Gak berhenti sampai di situ dia juga rela ngejaga kita dari kita kecil sampai kita besar yang artinya mereka ngerelain waktu-waktu mereka cuama buat ngejaga kita karena kita anaknya. Kebayang dong seberapa besar sayangnya ibu sama kita.

                Gw mau berbagi pengalaman gw nih. Waktu kecil setiap gw sakit batuk pasti gw muntah. Dulu yang selalu beresin muntah gw dan gantiin baju gw pasti nyokap gw. Walaupun gw muntah di tengah malem dia tetep bangun dan beresin semuanya dan kasih gw obat. Kasih saying dia tuh gede banget buat kita. Jujur gw sebenarnya bingung mau berterima kasih kayak gimana lagi sama Tuhan karna Dia taruh seorang malaikat yang gak pernah lelah dan kasih sayang nya itu selalu ada buat gw sampe sekarang. Gw sayang banget sama dia walupun gw gak tunjukin kayak gimana – gimana tapi gw bersyukur banget dia bisa hadir di kehidupan gw. Walaupun kadang dia suka marah, bawel, dan lain – lain tapi hadirnya dia di kehidupan gw membuat hidup gw makin berwarna.

                Gw gak bisa ngebayangin kalo hidup gw tanpa dia. Ibu adalah orang yang akan ada buat gw dan gw tahu itu pasti. Walupun nanti saat kita udah besar umur kita udah semakin menua , gw yakin banget dia pasti tetep akan selalu ada buat kita dengan nasehat – nasehatnya. Mungkin sekarang kita ngerasa kayak apaan sih ngatur banget? Atau gw mau hidup bebas itu wajar karena kita masih remaja. Tapi percaya deh suatu hari nanti kalian akan kangen banget sama ocehannya dia, kangen sama nasehat – nasehatnya dia, kangen sama seberapa galaknya dia sekarang. Segalak- galaknya seorang ibu dia gak akan rela kalo kita anaknya tersakiti. Mungkin dia adalah orang yang akan maju pertama buat ngelindungin kita selain ayah. Dia akan berusaha jadi yang terbaik untuk anak – anaknya. Dia orang yang akan selalu nerima kita gimana pun keadaan kita. Dia yang akan selalu ada buat kita saat kita butuhin dia. Kalo sekarang orang tua kalian masih ada coba deh kalian sayangin dia kayak dia sayangin kalian. Kalian harus bersyukur dia masih ada buat kalian. Banyak di luar sana yang ibunya ninggalin mereka duluan untuk selamanya. Makanya kalian bersyukur kalo mereka masih ada sama kalian. Pernah gak sih kalian doa sama Tuhan berterima kasih karena Dia udah kasih orang tua yang baik khususnya ibu karena dia yang ngelahirin kita ? kalo belom yuk berterima kasih sama Tuhan karena Dia udh kaih orang-orang baik di kehidupan kita khususnya kedua orang tua kita.

                Sekian dulu blog gw tentang ibu, samapi jumpa di blog lain nya.





1 komentar:

Anonim mengatakan...

wah Thiola salut, saya suka dengan gaya menulis dan ulasannya. hebat bangat. kagum. tetapi foto harus diganti (pulang sekolah) dengan foto yang kualitasnya lebih baik lagi. ditunggu.

KATA KUNCI

1.Apa yang di maksud dengan teks prosedur ?  Teks prosedur adalah teks yang berisi tentang langkah-langkah atau tahap-tahap untuk melakuk...