Senin, 24 Juli 2017

Negosiasi

     Halo readers! Kembali lagi di blog saya. Nah, hari ini saya mau membahas tentang NEGOSIASI. Ada yang tau gak sih Negosiasi itu apa ? Nah kalo gak tau mari saya jelaskan. Negosiasi adalah suatu usaha yang di lakukan 2 pihak untuk mendapatkan suatu tujuan tanpa merugikan kedua belah pihak. Nah, di kelas 10 kita udah belajar tentang apa itu negosiasi. Negosiasi hanya bisa terjadi jika ada 2 pihak/ lebih jika hanya 1 pihak negosiasi tidak dapat terjadi. Dalam negosiasi ada beberapa struktur yaitu Orientasi, Permintaan, Pemenuhan, Penawaran, Persetujuan, Pembelian, dan Penutup.

     Negosiasi dapat terjadi dimana saja tetapi yang sering kita temukan negosiasi terjadi di pasar antara pedagang dan pembeli. Manfaat dari negosiasi sangatlah banyak tetapi salah satunya yaitu mencapai kesepakatan yang tidak merugikan kedua belah pihak. Negosiasi akan selesai jika kita mencapai tunjuan kita dan orang tersebut. Sekian penjelasan saya mengenai negosiasi, semoga bermanfaat bagi kita semua. :)


Tidak ada komentar:

KATA KUNCI

1.Apa yang di maksud dengan teks prosedur ?  Teks prosedur adalah teks yang berisi tentang langkah-langkah atau tahap-tahap untuk melakuk...